...of my life, my obsessions and whatnot.

Sunday, June 7, 2009

Swing Out Sister in Los Angeles!



Yellow!

Akhirnya kesampean juga gue nonton Swing Out Sister live! Sebenernya sih waktu tahun 2005, mereka juga sempet main di House of Blues Downtown Disney, Anaheim. Tapi gue ngga jadi nonton padahal udah beli 2 tiket lho! Huhu.. Karena malem itu, si calon pacar (sekarang sih udah jadi suami gue, hehe) lagi sakit berat.. alhasil gagal pergi deh. Alhamdulillah, tahun ini SOS main lagi di Los Angeles, kali ini di El Rey Theatre tanggal 4 Juni 2009.

Sebenernya tiket konser udah dijual dari kira-kira 2 bulan (or 1 bulan?) sebelumnya, tapi ngga tau kenapa gue ngga langsung beli. Padahal untuk konser, biasanya gue bela-belain beli pas hari pertama dijual biarpun saat itu lagi bokek, hehe.. Ya abis gimana, gue ngga mau resiko sold out dong. Somehow, gue ngerasa tiket untuk Swing Out Sister ini masih akan gampang dicari. Jahat ya pikiran gue? Well, sebenernya sih bukan jahat, tapi gue lumayan melihat realita aja, yang suka atau familiar dengan musik mereka itu ngga banyak. Sangat disayangkan! :( Tapi cukup melegakan juga sih buat gue. Karena, dengan luas tempat konser yang tidak terlalu gede, chance gue untuk bisa dapet spot di depan panggung tuh lebih besar, ditambah pengunjung yang dateng kan juga bukan youngsters, jadi rasanya ngga akan ada dorong-dorongan yang bisa bikin esmosi, hihi. Oh iya, keuntungannya untuk ngga beli tiket jauh-jauh hari juga adalah: menghemat concert fee. Biasanya kalo beli online or by phone, kita di charge kurang lebih 30% of the ticket value (convenience fee, building fee, processing fee, etc). Itu belum termasuk parkir, lho. Nah, pas SOS kemarin ini, karena beli langsung di ticketbox, fee nya cukup $2 saja, alhasil cuma $28 per ticket! Well, parkirnya kena $10 sih, tapi tetep aja lebih mendingan.

Konser SOS kali ini sekalian untuk mempromosikan album terakhir mereka, yaitu: Beautiful Mess (2008). Untuk yang familiar dengan musik SOS pada tahun '80-'90an, mungkin akan ngerasain bedanya. Album mereka kali ini terdengar more mature juga cenderung ke akustik dibandingkan dengan musik mereka yang lebih pop dan upbeat di tahun-tahun silam.
Begitu juga dengan konser mereka kemarin ini, sesuai dengan temanya, "An Evening With Swing Out Sister". So.. jangan harap akan mendengar nuansa synthpop sound yang kental mendominasi musik tahun '80an dan '90 awal. :)

Kira-kira seperti ini setlist mereka pada malam itu:
(note: ada 1 lagu yang gue ngga yakin dan lupa judulnya, so I leave it blank, hehe)

Swing Out Sister at El Rey Theatre, June 4, 2009
(10-15 minutes break)

Gue ngga terlalu inget untuk encore, kayanya sih lagunya dicampur-campur. Oh, she was also hula-hooping on stage! :)



One more video from that night:



Gue terkesan banget sama Corinne Drewery. She sang beautifully, very sweet and charming, dan dia tetap kelihatan cantik dan stylish despite her age. Ngga lupa dengan Andy Connell, si keyboardist yang juga adalah main composer and arranger for SOS' music. All in all, everyone had a pleasant evening with Swing Out Sister. It was such an amazing show!

Me & Ms. Corinne Drewery


Wanna see the the rest of the pictures from the concert? Go here.

4 comments:

indarini said...

Vit, awesome hair and outfit ^_^

vitsky said...

Jeng, you were talking about Corinne, right? Yes, I heart her hair & her dress too! :)

The Pradonos' said...

bok! banyak ya songlist-nya?
*ngiri*

"am i the same girl? yes i am yes i ammmm!! :D"

vitsky said...

Iya banyaakk..puwas deh pokonya! Hihihi..