...of my life, my obsessions and whatnot.

Tuesday, June 16, 2009

Monuments and Melodies...

...adalah judul album terbaru dari Incubus, salah satu band favorit gue of all time.


Album ini dirilis tanggal 16 Juni 2009. Para fans yang memilih untuk pre-order album mereka (CD atau Vinyl, bukan mp3), otomatis bakal dapetin kode akses untuk membeli pre-sale tiket konser mereka Summer tahun ini sesuai dengan pilihan kota masing-masing. Obviously, gue termasuk salah satu fans itu, hehe.

Pre-order
nya sendiri udah dibuka dari 2 bulan sebelumnya. Lo bisa bayangin, gimana ngga ketar-ketir tuh nungguin CD yang ditunggu-tunggu tak kunjung tiba? Ehh.. Alhamdulillah, hari Sabtu 13 Juni, pak pos sudah membawakan CD tercinta! Cihuyyy! Senangnya hati ini! Apalagi di tiap CD ternyata terdapat kode spesial untuk bisa download rare tracks, unreleased videos, and photos in the vault at enjoyincubus.com. Jadi untuk yang beli dari iTunes, maap-maap aja nih.. kayanya ngga dapet kode itu deh.. huhuh.. CMIIW. Masalahnya, gue memang udah niat untuk nonton konser mereka lagi (sekali rasanya ngga puas..hehe), dan gue pengen memastikan kalau gue akan dapat tiket alias ngga keabisan! Karena kali ini gue ngga akan nonton di daerah Los Angeles, melainkan di The Joint, Hard Rock Hotel Las Vegas. Venuenya itu jauh lebih kecil dari Hollywood Bowl, dan gue lebih suka yang kaya gitu. Lebih intimate kesannya, hihi..

Tetapi, fans yang udah beli albumnya lewat pre-order, rada ngerasa kecolongan sedikit sih.. Karena ternyata every copy of the album yang dibeli dari Best Buy atau beberapa toko musik yang berpartisipasi di beberapa kota di US, disertakan bonus Limited Edition Incubus Lithos! Plus harganya lebih murah dari yang pre-order! Yah.. sebel juga sih, tapi ngga sampe bikin gue frustasi kok. Biarpun gue pengen koleksi juga sebenernya, huhu.. Mungkin biar adil juga kali ya, masing-masing dapet keuntungan. Nanti lah kalo gue iseng ke Best Buy dan ternyata masih ada, ada kemungkinan bakal gue beli sih.. hihi. Trus mungkin lo akan tanya, "extra CD nya buat apa?" Hm.. mungkiinn.. gue akan kasih ke salah satu fans setia nya Incubus (yang gue belum tau siapa), atau ya gue jual lagi ajah! :P

Album Monuments and Melodies ini terdiri dari 2 keping CD. Disc A (a.k.a Monuments) isinya ada 15 lagu, termasuk 2 lagu terbaru mereka yaitu Black Heart Inertia dan Midnight Swim. Disc B (a.k.a Melodies) isinya ada 11 lagu, dan 8 diantaranya juga previously unreleased. Untuk ilustrasi dari album covernya, seperti biasa, siapa lagi yang bikin kalo bukan Brandon Boyd sendiri. ;)
Seperti album-album mereka sebelumnya, album ini pun termasuk yang akan gue dengerin entire CD (jarang di skip gitu maksudnyee..). And I think they are still one of the coolest and the greatest bands out there. So buat para pecinta Incubus yang belum punya album ini, beli deh cepetan. It is worth every penny, seriously! :)

Salah satu lagu andalan dari album Monuments and Melodies adalah Black Heart Inertia, dan video klip nya bisa dinikmatin dibawah ini. (Is it just me or Brandon Boyd is getting hotter everyday?)




ps:
Kalau ternyata ada informasi gue diatas yang kurang tepat, dengan senang hati gue menerima ralat. TIA! :)

0 comments: