...of my life, my obsessions and whatnot.

Friday, May 29, 2009

I Hate You But I Need You

Kayanya kemanapun gue pergi, dimanapun gue berada, kegiatan tulis-menulis selalu menghantui gue.

Contoh 1.


Jaman kita sekolah dulu pas SD sampe SMA, kan ada tuh pelajaran mengarang atau bikin essay (bukan "eh say, apakabar sih?" nya Project P lho). Nah, kalo mood gue lagi bagus sih, gue bisa dengan lancarnya menulis suatu karangan yang menurut gue lumayan indah, hehe. Tetapiii... kalo lagi ngga ada ide atau ngga mood, sedangkan itu adalah suatu keharusan (ya gimana duoong...pelajaran sekolah, gitu lho), ya udah deh, gue mengarang sengarang-ngarangnya. Tauk deh tuh gurunya pusing apa ngga pas baca karya gue, hihihi..
Makanya gue ngga pernah terpikir untuk ambil jurusan jurnalistik saat kuliah, karena udah keburu 'jiper' duluan dengan tugas menulisnya yang pasti segambreng! (Ah, ini emang guenya aja yang pemalas mungkin ya? :P)

Moral of the story: Suka ngga suka musti dikerjain! Kecuali gue pengen ngga naik kelas.

Contoh 2.

Kadang gue suka jadi stringer untuk beberapa majalah di Indonesia (saat ini gue berdomisili di California, US). Biasanya sih gue meliput tentang film. No, I'm not a real journalist. Cerita singkat bagaimana gue bisa menjadi stringer, bisa dibaca di postingan gue setelah ini ya.. (Insya Allah..hihi)
Fun parts nya adalah: I get to attend the movie screening (fyi, bukan movie premiere yang pake red carpet lho ya) dan juga keesokan harinya I get to meet and interview the cast. Sukur-sukur kalo sekalian bisa foto bareng, karena kadang publicist atau even bintang film nya sendiri yang menolak. Nyebelin ya? Tapi seringan publicist(atau-siapapun-orang-itu-yang-selalu-mendekap-folder-berisi-kertas-kertas-dan-menggenggam-Blackberry-dan-berdiri-di-samping-bintang-tadi-setelah-interview-selesai)nya yang menolak. Memang menyebalkan!

Bagian yang kurang fun nya menurut gue: Mendengarkan ulang hasil interview dari digital voice recorder gue, tidak lupa sambil menerjemahkannya ke Bahasa Indonesia. Lalu berusaha menulis kata pembuka yang menarik untuk artikel gue nanti di majalah.
Lalu mungkin kalian bertanya, "Kenapa tidak fun?" Ya seperti Contoh 1 tadi, kalo mood gue lagi bagus sih gue lancar jaya menulisnya. Tapi kalo lagi ngga mood plus ditambah gue lagi banyak kerjaan lain disamping urusan artikel tadi, waduh... udah deh, biasanya gue tunda-tunda sampe gue panik sendiri. Karena ternyata sudah mendekati deadline!

Moral of the story: Bisa aja gue yang cuek bebek dan tidak peduli, tapi ngga dapet honor dong nanti? Heheh..

Contoh 3.


Detik ini mustinya gue lagi bersiap-siap untuk pergi ke partynya 2 orang temen gue yang baru di wisuda. Teruuss.. what am I doing now?? Menulis blog!! Mentang-mentang mainan baru, maunya berlama-lama tapi hampir ngelupain kalau ada janji!

Aaahhhh... gue telat banget nihhh!! I gotta get ready now!!!

Oh iya, moral of the story: Kebalikan dari yang udah-udah. Lagi pengen banget nulis tapi musti ditunda dulu. *hiks*


0 comments: